Sabtu, 13 Agustus 2011

Resep Awet Muda

Suatu ketika ada seorang santri menanyakan sebuah pertanyaan kepada kyainya, pertanyaannya kurang lebih seperti ini : " Sebenarnya apasih Resep Awet Muda yang bapak yai miliki? "

Pak Kyai itu memang terlihat masih muda penuh senyum dan memang seluluruh anggota badaannya masih normal walaupun usia telah mengalahkan teman-teman sebayanya. Kemudian Pak Kyai itu pun menjawab dengan santun dan bijak : " Kalau engkau ingin Awet Muda maka gunakanlah seluruh anggota badanmu secara wajar "  secara wajar di sini saiia artikan ketika kita menggunakan anggota badan seperti mata telinga dan anggota badan lainnya itu gunakanlah untuk hal-hal yang berguna dan tidak berseberangan dengan ajaran agama. Semisal kita dilarang dalam hal melihat aurat atau sesuatu yang memang tidak diperbolehkan dilihat menurut syara' maka janganlah dilihat ... ingat !! bisa dikatakan sebuah sepeda motor yang digunakan seusai dengan buku petunjuk maka saiia yakin sebuah motor tersebut akan awet. begitupun manusia, ketika manusia sesuai dengan buku petunjuk maka manusia tersebut akan awet muda.

Maka dari itu saiia mengajak kepada para pembaca sekalian untuk selalu dan selalu mematuhi dan mengamalkan serta menjauhi larangan sesuai dengan buku petunjuk dan dalam hal ini saiia meyakini Al-Quran adalah sebagai sebaik-baik buku petunjuk..

Demikian tulisan Resep Awet Muda, semoga bermanfaat.

1 komentar: