Sabtu, 13 Agustus 2011

Dahsyatnya Sebuah Senyuman

Tulisan kali ini saiia angkat dari sebuah diskusi kecil dalam briefing atau rapat kerja dengan si bos.. yakni tentang betapa "dahsyatnya sebuah senyuman".

Pak bos berkata bahwa setiap manusia dilengkapi dengan sisi positif dan sisi negatif, kadangkala seorang manusia lebih cenderung dengan sisi positifnya dan kadangkala pula dia cenderung dengan sisi negatif. Namun ketika seseorang lebih dominan terhadap sisi negatif maka hal ini akan berdampak pula bagi lingkungan sekitar, terutama bagi orang-orang yang berada di dekatnya. Begitu pula sebaliknya orang yang menpunyai kecenderungan sisi positif dia akan senantiasa menebarkan benih-benih kedamaian. Sebagai contoh seorang pimpinan perusahaan yang hampir stres akibat permasalahan keluarga seringkali berdampak kepada para pegawainya dalam hal ini sering marah-marah tanpa alasan yang jelas, sehingga aura negatif yang di keluarkan oleh pimpinan perusahaan tersebut menular kepada karyawan atau pegawainya. Hal ini sangatlah mungkin terjadi bahkan bisa saja pegawai-pegawainya yang telah tertular aura negatif si bos tersebut menularkan ke orang lain. dan ini sangatlah membahayakan manusia dan lingkungan alam.

Nah ...disini kita ditawarkan sebuah solusi untuk permasalahan yang gawat ini.. yaitu dengan kita berusaha mengeluarkan dan menularkan aura positif kita terhadap setiap orang dimanapun, salah satunya yaitu dengan sebuah senyuman dan anggukan kecil tanda bahwa kita menghargai seseorang yang kebetulan bertemu atau bertatap muka dengan kita...Saya yakin jikalau seseorang yang sedang bersedih atau sedang kerasukan aura negatif ketika kita suguhkan dengan senyuman maka dengan sendirinya sisi atau aura negatif orang tersebut akan hilang..

Sekali lagi saiia mengajak kepada pembaca sekalian untuk tetap tersenyum ramah, seolah-olah kita ingin menyampaikan bahwa inilah dahsyatnya sebuah senyuman yang akan mengubah dunia menjadi lebih baik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar